tRio SaHaBaT..

tRio SaHaBaT..

Gempa Bumi Sumbar 2009

GEMPA SUMBAR 2009
Rabu 30 september 2009 yang lalu sebuah bencana dasyat mengguncang kota padang dan sekitarnya, ribuan korban berjatuan tidak hanya korban harta ,nyawapun ikut berpergian dari jasad masing-masing masyarakat yang tinggal di lautan bencana tersebut.

Latar belakang terjadi gempa sumbar 2009
Gempa yang menghanyutkan ribuan harapan terjadi karena diakibatkan oleh peraduan dua lempeng didasar laut. Akibat peraduan dua lempeng tersebut sehingga menimbulkan getaran-getaran yang mematikan yang menguburkan sejuta harapan, menghilangkan kenangan-kenangan indah,memisahkan nyawa dari jasad-jasad yang dicintai, melenyapkan harta-harta, dan meluluhlantakkan negeri yang dulunya elok da makmur dan kini menjadi negeri yang penuh genangan airmata, tumpukan bangunan-bangunan megah dan lautan-lautan mayatmayat yang terbujur kaku.

Menurut saya gempa yang terjadi di Sumbar ini merupakan sebuah ujian dari yang maha dari segalanya, ini menunjukka bahwa masyrakatnya idak lagi mengenang Allah SWT. Dan mulai melenceng dari aturanya.

Dengan seringnya terjadi bencana di Negara kita maka akan sering pula pengeluaran dan akan menguras habis devisa Negara. Maka dari itu pada orang-orang yang menjabt padai-pandaila mengtur pendapatan.
0 Responses